Rabu, 05 Januari 2011

Musik


   Pengertian Seni Musik
Seni musik adalah hasil karya yang diwujudkan dalam bentuk suara. Seni musik adalah hasil gagasan, isi hati yang dicetuskan (diekspresikan) dan dikeluarkan secara teratur dan indah dalam bentuk bahasa bunyi (lagu) yang dapat dihayati pendengarnya.

   Musik Menurut Tokoh
Ø  Musik menurut Khalil Gibran adalah jemari halus yang mengetuk pintu kalbu untuk membangunkan kehangatan dari tidurnya yang lelap.
Ø  Menurut seorang Yockie Suryo Prayogo, musik adalah energi perasaan yang keluar dari dalam lubuk hati manusia. Dia tak berbentuk sama, dia takbisa diharapkan keluar dari layar monitor komputer kita. Dia bukan rumusan teori yang bisa diciptakan setelah dipelajari dibangku sekolah.

   Pengertian Musik Tradisional
Musik Tradisioal adalah musik yang hidup di masyarakat secara turun- temurun, dipertahankan sebagai sarana hiburan.

   Musik Menurut Tokoh Indonesia
Ø  Menurut Doni Riwayanto musik tradisional adalah suatu musik yang berpegang teguh pada adat kebiasaan (dalam artian sistem musik) yang ada secara turun temurun dalam suatu kelompok sosial tertentu.
Ø  Musik Traditional/Daerah menurut Pashaiful adalah musik yang merupakan kebudayaan (tradisi) dan lahir dari budaya daerah setempat secara turun-menurun, yang ada pada suatu masyarakat tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar